Pusamania Borneo FC (PBFC) pada sejak awal tahun 2015 sudah berlatih dengan menggunakan produk keluaran Salvo Sports Apparel disetiap aktivitas mereka diatas lapangan.

Jersey latihan PBFC yang memiliki tiga warna pun dipilih tak sembarang. Dari setiap warna jersey terselip makna dan arti tersendiri. Seperti apa penjelasan dari setiap jersey latihan PBFC? berikut obrolan kami dengan Novi Umar (Direktur Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC): (Kibo)

Bisa jelaskan kenapa memilih warna hijau tua di salahsatu jersey latihan PBFC? Hijau tua diartikan sebagai warna bumi, tentu sebagai klub yang baru lahir PBFC diingatkan agar tetap membumi dan selalu bisa merangsang kreatifitasnya untuk menuju kesuksesan dan warna juga hijau diartikan sebagai pertahanan kokoh yang bisa menahan segala serangan tim lawan. Lalu ada warna biru langit juga? kenapa? Biru identik dengan laut, diharapkan dengan ketenangan air disamudra dengan pergerakan ombak yang dimanis membuat PBFC bisa menimbulkan persahabatan yang harmoni antara pendukungnya, dan dimana jika semangat itu menyatu sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kekuatan yang kuat. Dan ada juga warna abu-abu? bisa jelaskan alasannya? Oke, warna abu-abu itu diartikan sebagai corak kepandaian ikan pesut yang tenang, selain itu sikap profesional dengan menimbang pemikiran konservatif para leluhur untuk menuju kejayaan tetap dikedepankan, sebagai ucapan syukur kami sebagai generasi penerus klub saat ini. Disetiap jersey latihan PBFC, ada kombinasi orangenya, memang harus ada atau bagaimana? Jadi begini, warna orange adalah warna kebesaran klub, tentu ini wajib ada disetiap hal yang berhubungan dengan PBFC dan Pusamania. Orange sendiri diartikan sebagai antusiasme, ini searah dengan sikap pendukung sepakbola Samarinda yang dikenal militan dan fanatik terhadap klub sepakbola Samarinda. Dan warna apapun yang dipadu dengan warna orange akan dianggap elemen kuat yang penting, itulah kenapa orange selalu mendominasi. Terakhir, ada ukiran khas Kalimantan disetiap desain, bisa jelaskan maksudnya? Klub ini lahir di Samarinda, Samarinda adalah kota yang ada di Kalimantan. Tentu sebagai identitas klub yang berasal dari salsahsatu pulau terbesar di Indonesia ini kami ingin menampilkan kultur daerah asal kami. Terlebih nama klub sudah sangat general sekali, oleh sebab itu ornamen ukiran khas kalimantan akan selalu ada di desain kami musim ini.