Nama penyerang Jaya Teguh Angga menjadi salahsatu pemain yang belum ditentukan nasibnya di skuad Pusamania Borneo FC. Pemain kelahiran Malang, 14 Agustus 1987 berusia 27 tahun ini masih akan dilihat lagi kemampuannya.


“Kami ingin melihat lagi kemampuan Jaya Teguh Angga, kami harap dalam beberapa hari kedepan dia bisa menunjukkan progress yang bisa menyakinkan pelatih memilihnya dalam daftar pemain PBFC di ISL 2015,” kata H. Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Praktis dibanding pemain seleksi lainnya seperti Basri Lohy, Saktiawan Sinaga dan Ahmad Hisyam Tolle yang sudah dikontrak, JT sapaan akrab pemain bertubuh 181 cm ini lah yang paling lama dipantau manajemen klub berjuluk Pesut Etam ini.


JT mengawali karir sepakbolanya di Arema U-18 dan Persema U-23 pada awal 2007, tahun 2008 dia promosi ke skuad Persema Malang, bermain sebanyak 22 kali, 14 gol berhasil dibukukan pemilik nama lengkap Jaya Teguh Angga Warsito ini. Tahun 2010 dia masuk dalam skuad timnas asuhan Alfred Riedl.


Selain itu, dimasa juniornya JT pernah bermain untuk tim sepak bola Jawa Timur dalam ajang PON XVII Kaltim 2008. Selain itu dia pernah menjadi wakil Indonesia meraih medali perunggu saat berlaga di ASEAN Universiry 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia.


“Ya setidaknya paling lama ada empat hingga seminggu kedepan untuk memantau kualitas dia, jika Jaya bisa istimewa lebih cepat dari itu, akan lebih bagus,” pungkas pemuda berusia 20 tahun itu. (Pace)