Pusamania Borneo FC (PBFC) terus melakukan persiapan jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015. Berbagai laga ujicoba pun diagendakan untuk memantapkan skema permainan.


Tercatat selepas turnamen pra-musim di Padang lalu, Pesut Etam sudah melakukan tiga laga ujicoba, yakni sekali melawan tim amatir, dan dua sisanya melawan klub Divisi Utama, Villa 2000 FC dan Barito Putera (Klub ISL).


Waktu yang tersisa dalam pemusatan latihan (TC) anak asuh Arcan Iurie di Cibubur pun rencananya kembali diisi dengan laga ujicoba, Persikabo Bogor (24/1) dan Liberia All Star (27/1) diagendakan akan menjadi lawan tanding. Sayang, tiga hari jelang melawan Laskar Padjajaran, pihak PBFC mendapat kabar pembatalan sepihak dari Persikabo.


“Tidak tahu pasti alasan pembatalan tersebut, kami diberitahu melalui sms. Padahal sebelumnya sudah disepakati bahwa ujicoba digelar 24 Januari, ini jelas merugikan kami,” ucap H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub


Dengan pembatalan ini, program PBFC yang sudah disusun oleh staf pelatih kemungkinan akan berubah. Apalagi demi berujicoba dengan Persikabo Bogor, anak asuh Arcan Iurie menolak tawaran ujicoba dengan beberapa klub Divisi Utama dan ISL.


“Sementara jadwal ujicoba kami 27 Januari masih lawan Liberia All Star. Itu diharapkan tetap sesuai jadwal. Namun terkait status laga ujicoba tanggal 24 Januari saya masih tunggu laporan dari manager tim,” pungkas Nabil. (Kibo)