Niat Pusamania Borneo FC (PBFC) memakai jasa pemain lokal dalam skuad senior untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, Februari mendatang tampaknya terus dilakukan. Beberapa hari lalu, PBFC mendatangkan eks kiper PON Kaltim, Muhammad Ramadhani untuk dicoba kemampuannya.


PBFC sendiri sebenarnya sudah memiliki tiga kiper yang sudah dikontrak, yakni masing-masing mantan kiper mereka musim lalu di Divisi Utama, M Juni Irawan, eks kiper Persiram Raja Ampat, Galih Sudaryono dan Hendra Susilo sebagai pemain asli Samarinda, yang musim lalu sukses mengantar Mitra Kukar U-21 menjadi finalis ISL U-21.


Datangnya M Ramadhani sendiri langsung atas intruksi Presiden PBFC, H. Nabil Husein Said Amin. Menurut Nabil, potensi yang dimiliki Dhani yang tersisih dari klub sebelumnya sayang jika tidak dimanfaatkan, apalagi pemain yang akrab disapa Emping itu berposisi sebagai penjaga gawang. “Kiper itu susah dicari, Samarinda harus bersyukur punya kiper-kiper bagus seperti Dhani dan juga ada Hendra (Susilo) yang sudah bergabung dengan kami,” jelas pemuda berusia 20 tahun itu.


Namun, disebutkan Nabil, Dhani harus terlebih dahulu memberikan penampilan terbaiknya jika ingin bergabung dengan skuad Pesut Etam. Menurutnya, meski sangat berharap penggawanya dihuni pemain lokal, namun kualitas pemain tersebut harus berada diatas rata-rata.


“Dengan usia dan pengalaman dia (Dhani) tentu ini kesempatan dia bergabung dengan tim senior, dia harus menunjukkan kualitas sesungguhnya. Jika memang rekomended untuk dikontrak, kenapa saya tidak kontrak, tapi harus usaha dulu,” pesan Nabil setengah berharap. (Kibo)