Tim Pesut Etam alias Pusamania Borneo Football Club (PBFC) telah mendapat jadwal tanding untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Jadwal ini bersifat sementara sambil menunggu hasil dari dua wakil Indonesia diajang Asia, Persib dan Arema. Jika kedua tim tersebut sudah dipastikan berada di kompetisi Asia Champions League atau AFC Cup, kemungkinan jadwal ini tak akan berubah.


"Secara umum gambaran ISL 2015 nanti jadwalnya seperti itu, jikapun ada perubahan, biasanya PT LI tidak akan melakukan perubahan yang signifikan,” ujar media officer PBFC, Abe Hedly.


Meski demikian, setidaknya dengan keluarnya draf jadwal sementara ini bisa menjadi acuan klub jelang bertarung di kompetisi sesungguhnya. PT LI juga masih menunggu masukan dari klub-klub peserta jika memang merasa tak cocok dengan waktu bertanding. Menyikapi jadwal tersebut, Dirjen Suporter Pusamania, Hendrik menyatakan, ada beberapa tanggal yang menjadi perhatian.


Terutama soal rencana tur away ke luar daerah mendukung PBFC. Bali, Balikpapan, Tenggarong, Banjarmasin, Malang, Jakarta dan Palembang masuk agenda mereka. "Bahkan ada rencana ke Papua, insyaallah ada suporter yang mendampingi tim kesana. Namun ada hal yang terpenting lagi yang harus diingat, mari kita orangekan dan gegap gempitakan lagi Stadion Segiri,” ujarnya.


Owner PBFC, Nabil Husein Said Amin, mengatakan, gambaran lawan yang akan dihadapi sudah terlihat meski jadwalnya masih belum pasti. Siapapun lawannya, dia minta kepada pemain dan tim harus pasang target tinggi. "Harus ada hasil dari jerih payah kita nanti. Ayo mari kita berkompetisi dengan sungguh-sungguh, saya mau tim ini tak sekedar numpang lewat," kata pria berusia 20 tahun itu. (endra/*)