Pusamania Borneo Football Club (PBFC) menyelesaikan jadwal pemusatan latihan di Jakarta lebih cepat dari rencana awal. Jika sebelumnya skuad Pesut Etam berencana akan tetap berada di Jakarta hingga 5 Februari 2014 nanti. Namun mereka memajukan jadwal lebih cepat. Minggu (25/1) siang, mereka akan pulang ke Samarinda.


Manajer PBFC, Dandri Dauri menjelaskan perubuhan jadwal itu karena skuadnya telah rindu akan kampung halaman. Tak hanya pihaknya, suporter Pusamania juga merasa kangen ingin menyaksikan timnya secara langsung beraksi di Kota Tepian. Sejak awal 2015, Pusamania Borneo FC (PBFC) belum sekalipun menggelar latihan atau laga ujicoba di Samarinda. Hal itu membuat pendukung mereka sangat merindukan aksi penggawa Pesut Etam.


Seperti diketahui, setelah melakukan latihan perdana pada Desember tahun lalu, PBFC pada awal Januari ini bertolak menuju Padang untuk mengikuti turnamen pra-musim bertajuk Piala Walikota Padang. Setelah itu, anak asuh Arcan Iurie tak langsung kembali ke Samarinda, namun menggelar TC di Cibubur hingga saat ini. "Baik kami dan Suporter semua saling merindukan, begitu pula dengan keluarga kami di Samarinda," ujar Dandri Dauri, Sabtu (24/1).


Nanti setibanya di Kota Samarinda, pasukan PBFC akan mengawali latihan di Stadion Segiri. Ajang itu diakui Dandri sebagai melepas rasa rindu antara tim dan suporter. Pihaknya juga ingin memperkenalkan pemain rekrutan anyar semasa TC di hadapan publik Pusamania. Selanjutnya, lokasi latihan akan digeser ke Lapangan Sempaja. "Perkenalan pertama di Stadion Segiri dulu, dua hari tiga hari baru nanti latihan dipindah ke Stadion Sempaja," kata Dandri. (endra/*)