Pusamania Borneo Football Club (PBFC) berhasil unggul 2-1 saat berhadapan dengan tim amatir Persatuan Sepakbola Angkatan Udara (PSAU), di Lapangan Markas Komando Brimob, Jalan Kelapa Dua, Depok, Jakarta, Sabtu (24/1).


PBFC membuka skor lebih dulu dari kaki Erick Weeks pada menit 40. Gelandang serang yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar itu sukses menceploskan bola hasil sodoran Febri Setiadi di sisi kanan pertahanan lawan.


Menghadapi tim amatir, PBFC tampak kerepotan. Berulang kali tim Pesut Etam kesulitan mencebol gawang lawan. Padahal mereka menurunkan skuad terbaiknya, termasuk tiga legiun asing Martin Kovachev, Srdjan Lopicic, dan Erick Weeks.


Bahkan tim asal kota Samarinda itu sempat dikejutkan dengan tendangan keras penyerang PSAU di menit ke 15. Namun sayang bola masih membentur mistar
gawang.


Masuki bebak kedua, pertandingan cenderung monoton. Bola kerap berkutat di lini tengah. Bongkar pasang pemain dilakukan kedua tim. Namun meski banyak mendapatkan peluang, PBFC gagal mengkonversi menjadi gol.


Pada menit ke 55, Erick Weeks mendapat peluang emas untuk mencetak gol kedua. Pemain berpasport Liberia itu mampu mengecoh kiper PSAU dan berdiri bebas dihadapan gawang. Namun pergerakannya yang hanya tinggal menceploskan bola, mampu digagalkan bek PSAU.


Kebuntuan PBFC akhirnya pecah. Melalui skema tendangan sudut dari Srdjan Lopicic di menit ke 56. Rachmat Latif, berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 bagi keunggulan Pesut Etam.


Beberapa saat berselang, PSAU akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol cantik yang diciptakan Fero Yoga Haryana di menit ke 73. Pemain muda berusia 19 tahun itu mampu mengecoh penjaga gawang PBFC yang dijaga Dani. Tendangan gelandang bernomot punggung 16 tersebut mampu mencip bola melewati penjaga gawang dan berbuah gol.


Sesuai pertandingan, meski berhasil menang, Pelatih PBFC, Arcan Iurie merasa belum puas dengan performa timnya. Ketika melihat penampilan anak asuhnya, pria berkebangsaan Moldova itu merasa kesebelasannya seaakan baru belajar bermain sepak bola. (endra/*)