Keinginan suporter Pusamania melihat aksi penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) dilapangan hijau disambut manajemen klub dengan menggelar laga ujicoba di Stadion Segiri Samarinda, Rabu malam (28/1).


Lawan yang akan dihadapi Okto Maniani dan kawan-kawan adalah PS Unmul, salahsatu klub internal kompetisi PSSI Samarinda. Kepastian itu diungkapkan manager PBFC, Dandri Dauri, Selasa siang kemarin di kantor PT Nahusam Pratama Indonesia.


Dijelaskannya, laga ujicoba ini selain untuk menghibur kerinduan para suporter, juga digunakan sebagai penilaian sejauh mana hasil yang didapat dari pemusatan latihan (TC) yang digelar selama sebulan terakhir di Pulau Jawa dan Sumatera.


"Tentu progress yang didapat dari pemusatan latihan kemarin di Cibubur serta keikutsertaan kami di turnamen di Padang akan coba dipertontonkan lagi kepada suporter di Samarinda. Jika memang masih dirasa kurang, tentu kami langsung minta untuk segera dibenahi," ujar Dandri.


Ditanya soal pemilihan ujicoba dimalam hari, Dandri mengatakan hal itu memang sengaja pihaknya lakukan untuk ajang adaptasi skuadnya mengingat saat kompetisi dimulai nanti, PBFC berencana menggelar seluruh laga kandang pada malam hari.


"Kecuali memang ada jadwal siaran langsung yang mengharuskan kami bermain sore hari, itu baru menyesuaikan, namun yang jelas kami berkeinginan seluruh laga kandang kami nanti digelar malam di Samarinda," tambah mantan ketua POBSI itu.


Disisi lain, PS Unmul menyambut gembira laga ujicoba yang ditawarkan PBFC. Pasalnya ujicoba ini akan menambah jam terbang skuad mereka jelang mengikuti serangkaian kompetisi antar mahasiswa mewakili Kalimantan Timur beberapa bulan kedepan.


"Jujur saja, ujicoba ini sangat bagus untuk kami, karena ini akan menjadi kesempatan anak-anak menambah pengalaman, apalagi lawan yang mereka hadapi adalah pemain-pemain ISL. Yang jelas kami siap dan berusaha memberikan perlawanan," sahut pembina PS Unmul, Deni Setiabudi. (Pace)