Ujicoba Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan PS. Unmul Rabu malam (28/1) kemarin tampak kurang bersahabat dengann cuaca, hujan sejak sore hari menguyur cukup deras.


Namun ratusan Pusamania terlihat tetap menyemut di tribun VIP Stadion Segiri Samarinda. Animo yang tinggi dari pendukung PBFC jelang Indonesia Super League (ISL) 2015 ini disambut riang penggawa PBFC.


Disampaikan Dandri Dauri, manager tim PBFC, pemainnya merasa kehadiran penonton diatas lapangan dengan disaksikan penonton meski hanya sebatas laga ujicoba menaikkan mental bertanding mereka.


"Luar biasa respon masyarakat Samarinda, beberapa pemain bilang mereka semakin terpacu memberikan yang terbaik, apalagi ini ini hanya laga ujicoba, mereka merasa lebih dihargai suporter. Kami harap animo ini akan semakin besar saat kompetisi di mulai Februari nanti," ujar Dandri.


Hal yang sama juga diutarakan CEO PBFC, Abdul Bari Al-Katiri, dijelaskannya terjadi jumlah lonjakan besar dibanding PBFC saat masih berlaga di Divisi Utama 2014 musim lalu. Untuk itu, PBFC harus menampilkan semangat dan prestasi yang membanggakan bagi suporter setia mereka.


"Kami akan berusaha menghibur masyarakat Samarinda, insyaallah dengan meningkatkannya dukungan Pusamania dan warga Samarinda dan Kaltim pada khususnya, PBFC akan semakin besar, dan insyaallah PBFC akan membayarnya dengan prestasi," tuturnya.


PBFC sendiri dijadwalkan akan kembali berujicoba menghadapi juniornya, PBFC U-21 di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu malam (31/1). (Kibo)