Seusai mengalahkan PS. Unmul (klub internal PSSI Samarinda) dalam laga ujicoba di Stadion Segiri Samarinda, Rabu malam (28/1) lalu, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung melakukan recovery. Jika sepulang dari TC di Cibubur beberapa hari lalu, latihan tim difokuskan di rumput hijau, kemarin sore mereka melakukan renang bareng.


"Iya kebugaran anak-anak juga jadi hal penting kami, karena kalau latihan disaat kondisi mereka lelah, juga percuma karena tidak akan optimal. Itulah sebab kenapa kami ajak mereka ke kolam renang, untuk memulihkan lagi kebugaran mereka," jelas Dandri Dauri, manager tim PBFC.


Tak hanya itu, PBFC juga selalu punya cara kreatif untuk membuat skuadnya enjoy. Ditengah program berat yang dibebankan kepada skuad Pesut Etam, manajemen mengagendakan menggelar senam erobik pada Jumat pagi (30/1) di Stadion Segiri Samarinda.


Menariknya, tak hanya pemain yang hadir, namun pengurus tim beserta karyawan PT Nahusam Pratama Indonesia juga diwajibkan hadir membaur dengan penggawa Pesut Etam. "Ini dilakukan agar tidak ada jarak antara pemain dan pengurus," tutur Dandri.


Selain pengurus, Dandri juga mengundang awak media dan rekan-rekan suporter PBFC untuk ikut senam erobik bersama mereka. "Silahkan saja datang Jumat besok (hari ini), kami mulai senam jam 7 pagi," tambahnya. (Pace)