Pemandangan berbeda terjadi pada Jumat pagi (30/1) di Stadion Segiri Samarinda. Pasalnya, skuad Pesut Etam dan karyawan PT Nahusam Pratama Indonesia (Badan Hukum PBFC) terlihat bergerombol di depan tribun VIP.


Mereka bukan untuk berlatih sepakbola bersama, namun berkumpul untuk melakukan senam aerobik dan zumba. Hal ini dilakukan sebagai salahsatu cara mendekatkan pemain dan karyawan klub, selain itu dengan adanya senam yang bakal menjadi agenda rutin setiap jumat jika tim lagi berada di Samarinda ini, kebugaran pemain diharapkan tetap terjaga.


"Salahsatu rileksasi kepada pemain, aerobik sangat bagus untuk mereka, intensitasnya cukup tinggi, tapi mereka happy melakukannya. Apalagi saya lihat wajah-wajah mereka cerah semua saat senam tadi," sahut Dandri Dauri, manager tim PBFC.


Senam aerobik PBFC pagi itu dihadiri tiga instruktur senam kenamaan di Samarinda. Mereka terlihat gesit memandu penggawa Pesut Etam bergoyang mengikuti irama musik. "Ayo mana semangatnya, satu dua tiga, yuhuuu," teriak salah seorang intruktur yang langsung dijawab serentak "Huw huw huw," oleh seluruh pemain dan karyawan PBFC. (Abe)