Manajer PBFC Dandri Dauri, mengaku kaget melihat performa tim Pusamania Borneo FC U-21 bertanding melawan sang kakak, PBFC senior. Diluar dugaan mereka mampu memberikan perlawanan, meski diatas kertas kemampuan mereka masih jauh berada di bawah.


Bahkan dari laga Sabtu malam lalu (31/1), pelatih Arcan Iurie terpikat dengan performa yang ditunjukan seorang pemain bernomor punggung 7 yakni Terens Puhiri. Pergerakannya disektor terngah mampu merepotkan lawan. Terens pun langsung dipromosikan ke tim senior untuk mendapatkan menu latihan.


Hadirnya Terens merupakan pemain kedua yang dipromosikan PBFC U-21. Sebelumnya telah ada nama Ali Al Habsi yang lebih dulu bergabung. Mereka berdua dipersiapkan untuk PBFC U-21 namun mendapatkan menu-menu latihan dari jajaran pelatih di tim senior.


"Dua puluh menit pertama kami masih keteteran. Saya kaget melihat kemampuan mereka (PBFC- U21). Selama ini kami TC di Jakarta sehingga tidak pernah bertatap muka dengan mereka. Namun setalah melihat performa tadi, ternyata luar biasa," kata Dandri.


Pada pertandingan ujicoba di Stadion Segiri, Sabtu (31/1/2015) malam itu, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) unggul 3-1 saat berhadapan dengan PBFC U-21. Meski menang banyak catatan yang harus segera diperbaiki.


Dandri memaparkan, melihat pertandingan tadi dia menilai anak asuhnya masih tidak tenang dan cenderung emosional saat bermain. Hal itu cukup dikawatirkan, karena ketika sudah emosi seorang pemain justru tidak bisa menunjukan performa terbaiknya, dan juga malah akan merusak permainan secara keseluruhan.


Untuk itu, dalam beberapa hari nanti jajaran manajemen bersama pelatih akan memberikan kelas khusus untuk memberikan pemahaman atitude dan kedisiplinan kepada para pemain dalam bersikap baik di dalam maupun luar lapangan. (endra/*)