Turnamen sepakbola bergensi dunia, Danone Nations Cup (DNC) 2015 regional Samarinda babak penyisihan akan digelar 7-8 Februari mendatang. Turnamen anak-anak berusia 12 tahun itu akan diikuti puluhan tim terbaik yang berasal dari wilayah Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.


Pusamania Borneo FC (PBFC) sendiri mengaku telah menyiapkan tim junior usia dini mereka terjun diajang ini. Untuk itu berbagai persiapan untuk terjun dalam ajang tahunan bergengsi itu sudah dilakukan sejak jauh hari.


“Kami menyiapkan pemain hasil didikan akademi untuk ikut berkompetisi di ajang ini (DNC 2015), total ada lima tim yang kami turunkan, kami berharap mereka bisa berbicara banyak. Namun yang terpenting pembinaan tim junior yang utama,” sahut GM PBFC, Tommy Ermanto Pasemah.


Disisi lain, Mariadi ketua panitia DNC lokal Samarinda, menjelaskan, juara pertama dari regional Samarinda ini selanjutnya akan mengikuti babak kualifikasi tahap kedua di Banjarmasin, bertanding melawan tim-tim dari wilayah lainnya.


“Jika menang dari babak kualifikasi di Banjarmasin nanti, mereka kembali akan bersaing pada babak kualifikasi terakhir di Jakarta, yang menang akan mewakili Indonesia di babak final region dunia di Maroko,” tutur Mariadi. (Kibo)