Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali melengkapi slot pemain senior jelang ditutupnya pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia, 8 Februari mendatang. Terbaru, Terens Puhiri, pemain jebolan dari tim sepak bola Porprov kota Samarinda itu memikat manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia untuk mendaftarkan namanya ke skuad Pesut Etam setelah dalam laga ujicoba PBFC vs PBFC U-21, Terens tampil memukau.


"Kami terkesima dengan permainan dia, cepat dan berpotensi. Saya yakin dia bisa masuk timnas. Makanya kami langsung sodorkan kontrak jangka panjang, dan dia langsung mengiyakan. Saya harap bakal ada Terens yang lainnya lagi dari tim junior," ujar Nabil Husein Said, Presiden PBFC, Kamis malam (5/2) di Kantor PT Nahusam Pratama Indonesia, Lorong Tribun VIP, Komplek Stadion Segiri Samarinda.


Pemain berusia 19 tahun ini dikontrak manajemen Pesut Etam dengan durasi kontrak 5 musim. Hal itu menjadi kontrak profesional pertamanya. Ditanya soal keinginanya mau menerima tawaran kontrak dari PBFC, Terens menilai dirinya terpacu karena di skuad Pesut Etam saat ini bercokol banyak pemain berdarah Papua. Selain itu, manajemen Pesut Etam yang profesional menjadi faktor penting dirinya menandatangani kontrak tersebut.


"Di PBFC banyak pemain idola saya, ada kakak Okto (Maniani) dan banyak lagi. Selain itu saya kan memang sudah hampir tiga tahun di Samarinda, juga sekolah disini. Jadi tidak sulit bagi saya menerima tawaran dari PBFC," ujar pemain bertinggi 157 cm itu.


Selain akan bermain di tim PBFC senior, dengan usia muda saat ini, Terens Puhiri juga bakal didaftarkan di skuad junior PBFC yang akan berlaga di ISL U-21 Maret mendatang. "Tidak masalah, saya siap bermain di kompetisi mana saja, itu justru menjadi tantangan saya bermain lebih baik lagi hari ke hari," pungkasnya. (Abe)