Lama dinanti dan sempat beberapa kali tertunda, akhirnya jersey Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk musim ISL 2015 dilepas ke publik. Dalam rilis yang dikeluarkan Salvo Sports selaku apparel resmi PBFC, produsen jersey asal Jakarta itu menyiapkan tiga varian jersey untuk dipasarkan.


Adapun kategori jersey PBFC yakni authentic jersey, replika version dan stadium version. "Harganya pun bervariasi, jenis authentic kami jual dengan harga Rp250 ribu dengan box eksklusif, jenis replika seharga Rp185 ribu dan jenis stadium Rp135 ribu," ujar Novi Umar, Chief Marketing PBFC.


Disisi lain, Ridho Hizbullah, Direktur Utama Salvo Sports Apparel menerangkan sebenarnya ada empat varian yang mereka produksi untuk mengakomodir keinginan tinggi pendukung PBFC memiliki produk jersey resmi klub kebanggaan mereka. "Namun saat ini baru tiga varian, untuk jersey yang collector version belum kami lepas ke pasaran," ujarnya.


Ridho menambahkan, untuk jersey authentic, bahan yang dipakai adalah skinbreather, logo di jersey menggunakan woven, bahan untuk logo-logo sponsor heat transfer dan keaslian produk berbahan woven.


Sedangkan untuk jersey replika dan stadium bahan material yang dipakai adalah polyester, sama halnya dengan logo PBFC dan tanda keaslian dijersey mereka tetap menggunakan bahan woven, namun soal bahan logo sponsor jersey replika memakai heat transfer sedangkan jersey stadium memakai sublimation.


"Pemesanan sudah bisa dilakukan secara online di website kami, www.salvo.co.id/pbfc atau bisa langsung ke store Pusamania. Tidak ada perbedaan harga antara jersey lengan panjang dan lengan pendek, cuma kalau mau pakai nameset harus nambah 50 ribu," tuturnya.


Yang menarik, dalam kemasan box jersey authentic PBFC, terdapat lirik lagu Jayalah Pesut Etam yang dinyanyikan penyanyi cilik berusia 9 tahun, Tiara Ivana Rosali. "Jadi silahkan jadilah orang yang pertama mendapatkan produk exclusive PBFC ini. Perlu dicatat, dengan membeli produk resmi klub, kalian juga ikut menyumbang pendanaan PBFC," sahut Novi Umar. ** (Pace)