Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) mendadak bak seorang superstar saat diperkenalkan kepada masyarakat yang datang di Stadion Segiri,pada launching tim yang berlangsung, Minggu (15/2) malam itu.


Satu per satu pemain PBFC dipanggil masuk kedalam lapangan, seluruh lampu di stadion sontak dipadamkan dan hanya satu lampu sorot yang menyala, mengiringi langkah masing-masing pemain dari pinggir hingga ke tangah lapangan. Perkenalan pemain ini mengingatkan kepada tradisi pemanggilan bintang NBA saat digelar laga perang bintang.


Perkenalan pemain dan jajaran manajemen ini merupakan salah satu puncak acara dari rangkaian launching PBFC sebelum bergulirnya ISL 2015. Sebelum akhirnya ditutup laga ujicoba dan hiburan live musik dari band-band ternama di Samarinda.


Sebelumnya, pada sore harinya Pusamania mengawali acara launching dengan melakukan konvoi di sejumlah jalan protokol di Samarinda, dengan mengambil start dan finish di Stadion Segiri Samarinda. "Kami harap PBFC bisa berprestasi lagi seperti musim lalu di Divisi Utama, jangan takut untuk target tinggi, Pusamania siap mendukung perjuangan kalian," sahut Dirijen suporter Pusamania, Hendrik.


Dalam launching itu, tak hanya kelompok suporter PBFC saja yang datang ke Stadion Segiri untuk menyaksikan proses perkenalan skuad Pesut Etam yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL), masyarakat kota tepian juga tampak hadir menanti klub kebanggaan warga Samarinda tersebut. "Kami mau lihat bagaimana tampilan PBFC dan materi pemainnya. Banyak yang bilang kalau materi pemainnya bagus-bagus," ungkap Irvan Maulana, salahsatu penonton yang hadir


Tampak masyarakat yang hadir di stadion Segiri memadati tribun VIP sedangkan Pusamania menempati sekitar tribun ekonomi."Saya khusus datang dari Tenggarong cuma mau lihat materi dan proses launching tim ini. Walaupun kami bukan dari Pusamania, tapi kami juga bangga kalau klub dari Samarinda bisa berprestasi di ISL musim ini," tuturnya.


Terpisah, disela-sela launching, Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC menerangkan dirinya ingin klub berjuluk Pesut Etam itu bisa tampil mengesankan di ISL musim 2015. "Disini kami belajar, belajar untuk menjadi yang terbaik. Insyaallah saya akan berjuang membuat tim ini tampil bagus agar tetap berprestasi tahun ke tahun, tentu dengan dukungan serta doa masyarakat Samarinda," paparnya dihadapan sejumlah media. (Jan)