Pusamania Borneo FC (PBFC) terus melakukan persiapan ditengah molornya jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015. Sempat meliburkan pemainnya selama lima hari, sejak Rabu sore Okto Maniani dan kawan-kawan kembali berlatih bersama.


Matangnya waktu persiapan yang dilakukan PBFC rupanya membuat skuad Pesut Etam perlu mengaplikasikannya di lapangan hijau dengan lawan yang berkualitas. Hal yang sama juga tengah dirasakan beberapa klub kontestan ISL lainnya.


PBFC sendiri diungkapkan manager tim, Dandri Dauri, mengaku banyak menerima ajakan berujicoba dari sejumlah klub, diantaranya Persela Lamongan, PSM Makassar dan Persija Jakarta.


"Pemain PBFC dipersiapkan berada pada top perfomance-nya saat ini, sayang mundurnya kickoff membuat kami harus menyelaraskan kondisi yang ada agar anak-anak tetap dalam kondisi terbaiknya. Salahsatunya kami akan berujicoba, dengan lawan yang selevel," sahut pria yang akrab disapa Bung DD itu.


Untuk itu, Jumat (26/2) siang, PBFC akan bertolak meninggalkan Samarinda menuju Balikpapan. Memiliki melakukan persiapan beberapa hari di kota minyak, awal bulan Maret tim akan terbang menuju ke Makassar. Disana, PSM Makassar dan Persela Lamongan diagendakan menjadi lawan tanding anak asuhan Arcan Iurie.


"Kami dapat informasi dari owner (Nabil Husein Said Amin) bahwa tanggal 4 Maret nanti akan berujicoba dengan PSM Makassar, untuk tanggal 8 Maretnya kami agendakan melawan Persela Lamongan," tambah bung DD.


Disisi lain, PBFC terus melakukan latihan rutinnya di Samarinda. Jika pada Rabu sore lalu mereka menjajal Stadion Sempaja, Kamis sore kemarin skuad Pesut Etam berlatih di lapangan futsal. "Kami terpaksa berlatih disini (futsal) karena Stadion Sempaja riskan bagi pemain terkena cedera, karena kondisinya sangat sudah tidak layak," pungkas Dandri. (Pace)