Pesut Etam Lakukan PAjakan tanding uji coba yang disampaikan kubu PSM Makassar, disambut positif pihak Pusamania Borneo FC (PBFC). Meski hanya bertajuk uji coba, namun PBFC mempersiapkan pemain dengan sebaik mungkin.


Buktinya, meski laga uji coba di Kota Daeng tersebut baru dihelat pada 4 Maret mendatang, namun sejak kemarin Okto Maniani dkk sudah melakukan persiapan. Demi mendapatkan kondisi terbaik pemain, persiapan dilakukan di Kota Minyak, Balikpapan.


Kota milik kandang Persiba itu dipilih, karena dua tempat berlatih di Samarinda, Stadion Segiri (perawatan) dan Stadion Madya Sempaja, tidak layak untuk digunakan.


Karena itu, sejak siang kemarin sekitar pukul 14.00 Wita, seluruh skuad PBFC beserta sejumlah official bertolak meninggalkan Samarinda. Baru sekitar pukul 17.00 Wita, tim berada di tiba di salah satu hotel bintang di Kota Minyak tersebut.


Manajer tim PBFC Dandri Dauri mengatakan, di Balikpapan, pihaknya akan melakukan persiapan selama beberapa hari sebelum bertolak ke Makassar. Rencananya, ada dua tempat yang akan digunakan untuk berlatih, yakni di pantai dan Lapangan Sudirman.


Bagi pemain PBFC, kedua tempat ini sudah tidak asing lagi. Maklum, saat pemusatan latihan tahap pertama akhir Desember lalu, anak asuh Arcan Iuri ini juga menggunakan kedua tempat itu untuk mengasah teknik dan taktik.


Selain bersua pasukan Ramang, di tempat yang sama Erick Weeks dkk rencananya juga akan ditantang tim ISL lainnya, Persela Lamongan. "Kami di sini (Balikpapan, Red) sekitar 3 hari. Karena pada 3 Maret kita akan bertolak menuju Makassar. Dan keesokan harinya atau pada 4 Maret, tuan rumah PSM sudah menunggu untuk melakoni laga uji coba," terang Dandri. (Raka)