Meski bertajuk laga uji coba, namun Pusamania Borneo FC (PBFC) bertekad untuk memberikan hasil maksimal dalam lawatannya ke tanah Sulawesi menghadapi PSM Makassar dan Persela Lamongan.


Sejak awal target tinggi diapungkan oleh manajemen di laga yang menjadi persiapan sebelum turun di kompetisi resmi ISL pada April nanti. Manajer PBFC, Dandri Dauri, mengatakan, pihaknya berjanji, skuad Pesut Etam akan membuat kejutan dalam laga yang rencananya dilangsungkan di Stadion Andi Mattallata, Makasaar, 4 Maret nanti.


Apalagi banyak pemain yang kini memperkuat skuad Pesut Etam berdarah Makassar sehingga mereka tentu saja punya motivasi lebih untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di kampung halaman sendiri. "Ini jadi motivasi bagi pemain apalagi banyak pemain saya ini yang dair Makassar sehingga mereka wajib menunjukan kualitasnya," katanya.


Dandri juga mengatakan keyakinan untuk meraup hasil maksimal ini juga didasari oleh persiapan yang sudah dilakukan oleh anak asuh Arcan Iurie sebelum bertolak ke Makassar.


Bahkan skuad Pesut Etam saat ini dianggapnya sudah siap tampil dalam kompetisi resmi, namun akibat penundaan jadwal kick off ISL maka seluruh persiapan itui disalurkan dalam laga uji coba kali ini.


Kondisi itu tentu saja berbeda dibandingkan ketika tim bertanding di Piala Walikota Padang akhir Januari kemarin, ketika itu Arcan Iurie sebagai pelatah kepala masih mempersiapkan tim dan mematangkan skema permainan sertaa kerjasama, sehingga hasil yang didapat tak begitu maksimal. "Ketika kita mengikuti turnamen di Padang kita tengah dalam masa persiapan, tapi kalau yang sekarang ini kita sudah siap," katanya.


Rencananya tim sendiri akan bertolak ke Makassar pada 1 atau 2 Maret nanti, sebelum menghadapi Juku Eja ditanggal 4 Maret. Selama rentang waktu tersebut mulai Sabtu pagi skuad Pesut Etam akan menjalani pematangan di Balikpapan dengan membawa 27 pemain ditambah pelatih serta official.


Tiga pemain yang tak dibawa turut serta dalam laga uji coba ini adalah Hamka Hamzah yang tengah menjalani masa perawatan cedera, Hendra Susilo yang berkonsentrasi mengikuti pemusatan latihan PON Kaltim serta Ali Ridho yang memperkuat PBFC U-21. (Teka)