Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan latihan perdana di Balikpapan, Sabtu (18/2) pagi. Latihan ini sebagai persiapan mereka jelang berujicoba menghadapi dua kontestan Indonesia Super League (ISL) di Makassar, Persela Lamongan dan tuan rumah PSM Makassar.


Latihan Sabtu pagi tadi digelar di Stadion Sudirman. Dimulai pukul 08.00 wita, dalam latihan itu, pelatih Arcan Iurie terlihat berusaha menjaga kebugaran pemainnya. Setelah hampir sekitar 1,5 jam berlatih normal dengan disisipi skema menyerang dan bertahan, Srdjan Lopicic dan kawan-kawan menutup latihan dengan sprint pendek 50 meter dan 60 meter dengan titik temu di tengah lapangan.


"Saya ucapkan terimakasih atas semangat kalian, ini luar biasa, insyaallah apa yang kita lakukan sekarang akan berdampak bagus dengan kondisi kalian siapapun lawan yang akan dihadapi nanti," tutur eks pelatih Persib Bandung dan Persija Jakarta itu.


Skuad Pesut Etam sendiri terlihat sangat serius menyiapkan kemampuan terbaiknya saat berujicoba dengan PSM Makassar, Rabu (4/2) mendatang. Ujicoba ini sendiri sebagai bentuk persiapan PBFC menimba pengalaman sebelum bertarung di musim perdananya di ISL 2015.


"Kita fokus dengan diri dan harus yakin dengan kemampuan yang kita miliki. Siapapun lawan yang akan dihadapi nanti, dimanapun tempatnya kita harus siap," pungkasnya. (Kibo)