Dalam latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Sudirman Balikpapan, Sabtu pagi (28/2), legiun asing PBFC berkebangsaan Bulgaria Martin Kovachev terlihat berlatih terpisah.


Cedera strain hamstring yang diderita pemain bertinggi 192 cm itu menjadi penyebabnya. Muhammad Zikra, fisioterapis PBFC, menerangkan cedera yang dialami Martin terjadi akibat tertariknya otot dipangkal paha kanannya.


Meski tergolong ringan, namun Zikra belum bisa merekomendasikan Martin untuk bergabung melahap program latihan bersama skuad inti PBFC. "Cederanya ringan kok, tidak terlalu bermasalah serius. Kategori hitungannya 1 sampai 10, nah cedera dia (Martin) saat ini berada di nomor 2. Tapi saat ini dia dalam pantauan kami untuk proses penyembuhan," ujar Zack, sapaan akrab Muhammad Zikra.


Ditambahkan Zack, cedera seperti ini normal terjadi terhadap pesepakbola. Biasanya muncul akibat kurangnya pemanasan. "Atau bisa juga akibat pemainnya terlalu memaksakan porsi latihan tanpa diawali pemanasan yang cukup," bebernya. "Tapi saat lawan PSM Makassar nanti target kami Martin sudah bisa ikut bermain," pungkas Zack. (Kibo)