Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melakoni laga ujicoba versus PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Makassar, Rabu (4/2) mendatang. Serangkain persiapan mereka lakukan di Balikpapan, sejak akhir Februari kemarin. Dari total 30 pemain, saat ke Makassar, PBFC hanya membawa 22 pemain.


"Saat kami memilih persiapan di Balikpapan, seluruh pemain dibawa, tapi saat ke Makassar tidak semua yang dibawa, kami hanya membawa 22 pemain terbaik saja," ujar Dandri Dauri (DD), manager tim PBFC.


Dijelaskan Dandri, ujicoba ini selain untuk menambah jam terbang skuad Pesut Etam, juga sebagai ajang simulasi tim ketika melakoni laga tandang jelang berkompetisi di ISL 2015. "Idealnya memang jumlah itu yang dibawa saat kami melakoni laga away, dan tentu yang terpilih hanya mereka (pemain-pemain) yang benar-benar siap," tambahnya.


Tanggal keberangkatan PBFC ke Makassar pun kemungkinan akan berubah, jika sebelumnya Okto Maniani dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat Selasa sore (3/3) atau sehari sebelum ujicoba digelar, namun kabar terakhir yang didapatkan penerbangan ke Makassar dimajukan sehari lebih cepat.


Disisi lain, selain melawan PSM Makassar, skuad Pesut Etam juga mengagendakan satu ujicoba tambahan yakni melawan Persela Lamongan. Kebetulan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga akan berujicoba di Makassar melawan PSM empat hari setelah laga ujicoba PSM vs PBFC. "Masih kami bicarakan soal itu, kalau info dari owner (Nabil Husein) lawan Persela ideal digelar sekitar tanggal 10 Maret," pungkas DD. (Kibo)