Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melakoni laga pra-musim yang paling ditunggu-tunggu. Ya, Rabu sore skuad Pesut Etam dijadwalkan akan menerima tantangan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Matallatta Makassar.


Membawa 22 pemain terbaik mereka, PBFC menargetkan bisa memberikan kejutan terhadap anak asuh Alfred Riedl. "Ini bukan sekedar laga ujicoba, tapi lebih dari itu, selain untuk menjaga silahturahmi, disini juga ada gengsi, sebagai klub promosi di ISL tentu kami ingin unjuk kebolehan," ujar Dandri Dauri (DD), manager tim PBFC.


Meski berstatus tim promosi, PBFC tak bisa diremehkan. Klub besutan pelatih asal Moldova, Arcan Iurie ini memiliki materi pemain kawakan. Sebut saja, Hamka Hamzah, Egi Melgiansyah dan Okto Maniani.


"Alhamdulillah kami punya materi yang bagus, tapi setidaknya kami kesini tidak boleh jumawa, kami tetap harus belajar banyak dari PSM. Itu sudah hukum alamnya, tapi soal skor akhir, tentu kami tidak ingin kompromi, kami ingin tetap hasil yang positif dalam laga ini," tambah salahsatu orang yang sukses membawa Persisam Putra lolos ke ISL tahun 2009 silam itu.


Dalam ujicoba lapangan pada Selasa pagi, PBFC tampak mematangkan skema menyerang yang bakal mereka terapkan menghadapi PSM. Penyelesaian akhir menjadi kunci utama skuad Pesut Etam. "Secara menyeluruh semua pemain siap, soal pola yang akan diterapkan, silahkan lihat nanti dilapangan, intinya PBFC sangat on-fire jelang laga ujicoba, semoga kami bisa buat kejutan," pungkas DD. (Pace)