Peter Hans Schaller, karateker pelatih kepala PSM Makassar, memuji kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) seusai berujicoba dengan skuad Pesut Etam, Rabu (4/3) sore di Stadion Andi Mattalatta Makassar.


Menurutnya kemenangan tipis PSM 1-0 atas PBFC merupakan hasil yang patut diapresiasi. Terlebih, meski berstatus tim debutan di ISL, PBFC tak bisa dipandang remeh. "Mereka punya organisasi kedalamannya yang hebat, dengan keberhasilan kami menang atas mereka, ini juga sangat bagus untuk kami," ujar pengganti sementara Alfred Riedl itu.


Ditanya soal permainan kedua tim yang keras, menurutnya hal itu masih terbilang wajar. Disatu sisi dia tak bisa menilai secara khusus pemain mana yang paling menonjol, namun dari sederet nama di skuad Pesut Etam, Rachmat Latief dan Zulvin Zamrun menjadi pemain yang menarik perhatiannya. "Kami bersyukur bisa menang tanpa kebobolan dari mereka (PBFC)," tuturnya.


Disisi lain, manager tim PBFC, Dandri Dauri mengucapkan selamat atas keberhasilan PSM mengalahkan PBFC. Dijelaskannya, meski gagal membuat kejutan pada pertandingan ujicoba ini, banyak pelajaran yang berhasil dipetik skuad Pesut Etam di Makassar. "Sebagai tim baru kami harus banyak belajar dan selamat atas kemenangan PBFC," pungkasnya. (Pace)