Datang ke kota Kediri dengan membawa seluruh pemainnya, Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Jumat pagi (6/3) langsung menjajal lapangan Stadion Brawijaya Kediri.


Pertandingan PBFC menantang tuan rumah Persik Kediri sendiri baru digelar pada Minggu sore, kickoff laga ini rencananya dimulai 15.30 WIB. Dari keterangan panpel setempat, harga tiket masuk (HTM) dipatok Rp20 ribu untuk semua kategori.


"Latihan ini sebagai persiapan kami menyiapkan laga ujicoba melawan Persik. Selain latihan pagi, sore nanti kami juga mengagendakan latihan kembali," ujar Dandri Dauri, manager PBFC.


Padatnya jadwal latihan PBFC disebutkan Dandri selain untuk menggelar serangkaian ujicoba, kesempatan ini juga digunakan sebagai pematangan taktik jelang kick off ISL pada awal April mendatang. "Disisi lain, ada untung ruginya juga dengan mundurnya jadwal kickoff ISL, terutama soal pemain kami yang lagi cedera," tuturnya.


Disisi lain, dalam latihan PBFC Jumat pagi tadi, tak ada nama Zulvin Zamrun dalam skuad Pesut Etam yang berlatih. Cedera saat melawan PSM Makassar, Rabu (6/3) lalu menjadi penyebabnya. Selain Zulvin, Egi Melgiansyah juga harus berlatih terpisah dari skuad utama.


"Cedera Egi sama Zulvin terjadi saat PBFC lawan PSM kemarin, Egi mungkin paling lama butuh dua minggu hingga akhirnya pulih total, sedangkan Zulvin kami prediksikan sudah bisa latihan beberapa hari kedepan, meski harus tetap dalam pengawasan kami," kata Muhammad Zikra, fisioterapis PBFC. (Pace)