Memperingati hari jadinya yang pertama, Pusamania Borneo FC (PBFC) mengelar acara syukuran dengan berdoa bersama. Bertempat di Golden Resto Kediri, manajemen klub dan pemain berkumpul untuk merayakannya.


"Kami rayakan dengan makan malam dan berdoa semoga perjalanan kami di ISL tahun pertama ini bisa lancar," ujar H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC.


Selain PBFC, hadir pula skuad dari Macan Putih, Persik Kediri. Kedatangan calon lawan PBFC dalam laga ujicoba di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu sore (8/3) itu menambah riuh suasana.


"Kami memang sengaja undang Persik, mereka kan tuan rumah, tidak etislah kalau kami merayakan di rumah mereka tanpa kehadiran pemain dan pengurus Persik, hitung-hitung ini sebagai jalinan silahturahmi," tutur pemuda berusia 20 tahun itu.


Disisi lain, Hendri Ego, perwakilan Persik Kediri mengharapkan jalinan silahturahmi pihaknya dan Pusamania Borneo FC bisa terus terjalin meski saat ini kedua klub berbeda kompetisi. "Terimakasih undangan, saya mewakili seluruh jajaran dan pemain Persik mengucapkan selamat ulang tahun untuk (Pusamania) Borneo FC," ujarnya.


Selain itu Ego juga mendoakan PBFC bisa mengulangi prestasi Persik beberapa tahun silam, saat menjadi juara dua musim berturut-turut di dua level berbeda. "Ditengah gejolak yang kami alami saat ini, Kota Kediri tetap pernah mencatatkan sejarahnya di sepak bola Indonesia, semoga prestasi itu menular kepada PBFC," katanya. (Pace)