Gelandang asing milik Pusamania Borneo FC (PBFC), Srdjan Lopicic dipastikan absen saat skuad Pesut Etam menggelar dua laga ujicoba versus PBFC U-21 (Jumat, 27/3) dan PS Pama Bontang (Sabtu, 28/3). Pemain berkebangsaan Montenegro itu dijadwalkan terbang ke Surabaya, Jumat pagi ini.


Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Srdjan Lopicic membenarkan hal tersebut. Bahkan diungkapkannya, saat ini dirinya sudah berada di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan menunggu jadwal penerbangan ke Bandara Juanda Surabaya. "Sekarang sudah di airport, sebentar lagi flight," tuturnya.


Kepergian pemilik nomor 10 di skuad PBFC itu perihal urusan perpanjangan KITAS dirinya. Selain itu, seperti diketahui, beberapa hari kemarin, eks gelandang Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya itu sempat didera cedera hamstring ringan. Sehingga harus ada penanganan khusus agar dirinya benar-benar pulih sebelum ISL digelar 4 April mendatang.


Ditanya perihal hal itu, H. Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC menerangkan bahwa dirinya sudah mengetahui kabar terkait kepergian Srdjan Lopicic. "Soal kabar itu, saya dapat laporan kalau dia (Lopicic) ke Surabaya selain untuk terapi dan juga untuk melengkapi berkas-berkas perpanjangan KITAS. Itu tidak masalah, karena sebelum dia berangkat pasti ada komunikasi dulu dengan manajemen dan pelatih," sahutnya. (Abe)