Jelang keberangkatan ke Gresik, awal bulan April mendatang, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) terus mempersiapkan diri. Serangkaian pematangan program mereka lakukan, salahsatunya dengan menggelar serangkaian ujicoba.


Diantaranya Jumat sore (27/3) ini, PBFC berencana kembali menjajal skuad muda mereka, PBFC U-21 di Stadion Palaran Samarinda. Dalam laga yang rencananya tertutup itu, PBFC bakal menurunkan skuad bayangan yang diproyeksi masuk ke skuad utama.


Dan sehari kemudian, Sabtu (28/3) sore, PBFC kembali memainkan laga ujicoba melawan PS Pama Bontang di Stadion Segiri Samarinda. Dalam ujicoba kedua ini, pemain yang terlihat menonjol pada laga Jumat sore, kembali akan disertakan untuk melengkapi daftar skuad utama.


"Sebenarnya tidak ada pembedaan mana pemain lapis mana pemain inti, semua kemampuan dan keinginan ada dibenak pemain itu sendiri, jika saat ini mereka berada di tim yang dianggap bayangan bukan berarti mereka tidak bisa ke skuad utama, justru disitulah semangat pemain tersebut dilecut, urai H Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


"Berusaha jangan menyerah, rendah hati tidak harus patah hati, ayo buktikan," pungkas Nabil memotivasi mental penggawa Pesut Etam. (Abe)