Jelang bertolak melakoni tur ke Jawa Timur, Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat satu berita kurang menggembirakan. Salah seorang pemain andalannya, Rachmad Latief, terpaksa haras menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Samarinda akibat mengalami demam tinggi.


Pemain asal Makassar itu dirawat di Rumah Sakit H Darjad Samarinda pada Jumat (27/3) malam setelah menderita panas tinggi yang tak turun-turun sejak siang harinya.


Dirawatnya Rachmad Latief akibat demam tinggi yang dideritanya, membuat Arcan Iurie harus memikirkan rencana cadangan. Pasalnya Rachmad sendiri selama ini selalu menjadi pilihan utama Arcan Iurie di lini belakang Pesut Etam, menggantikan Hamka Hamzah yang tengah menjalani terapi penyembuhan.


Menyikapi kondisi ini, Manajer PBFC, Dandri Dauri, mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengambil keputusan apakah akan membawa Rachmad dalam tur ke Jawa Timur pada 2 April mendatang.


Dandri menambahkan Rachmad Latief harus menjalani recovery terlebih dahulu dan mendapatkan perawatan intensif dari tenaga medis untuk mengembalikan kodisinya. "Rachmad Latief masuk rumah sakit karena panasnya tinggi sekali dari kemarin. Makanya ia harus recovery dulu untuk menjaga kondisi," katanya. (teka)