Setelah beberapa hari lalu menang telak 8-1 atas juniornya, Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali melakoni laga ujicoba di Stadion Segiri Samarinda, Minggu malam (29/3). Kali ini lawan yang dihadapi adalah Bontang FC, klub Liga Nusantara.


Berbicara materi pemain, Bontang FC jelas tak bisa dibandingkan dengan skuad Pesut Etam. Namun, disinilah letak tantangan anak asuh Arcan Iurie. Pasalnya, dari beberapa kali laga ujicoba yang sudah digelar, grafik performance skuad Pesut Etam selalu berubah-rubah.


"Terkadang muncul sikap menganggap remeh lawan. Itu terlihat saat kami berujicoba di Kediri. Tapi dalam dua laga ujicoba terakhir, hal itu sudah mulai mereka benahi," ungkap Dandri Dauri, manager PBFC.


Ya, seperti diketahui, sepulang PBFC berujicoba di Makassar (0-1 vs PSM Makassar) dan Kediri (0-1 vs Persik Kediri), dua laga berikutnya mereka sudahi dengan kemenangan mencolok yakni menang 14-0 atas PS Pengairan dan 8-1 atas PBFC U-21.


"Dari dua laga ujicoba terakhir ada hal yang membuat saya senang, bukan semata soal kemenangan telak, tapi spirit dan motivasi bertanding para pemain yang lebih terasah dan bersemangat," papar Dandri.


Sementara itu, sehari sebelum laga melawan Bontang FC digelar. Skuad Pesut Etam berlatih tertutup di Stadion Segiri Samarinda. Latihan tertutup ini dilakukan mengingat materi yang diberikan pelatih Arcan Iurie itu sudah masuk dalam program pematangan strategi sebelum turun dalam kompetisi resmi. (AHS)