Jelang ditabuhnya genderang perang tanda dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung pancang target pada dua laga awal mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka mematok 4 poin saat melawat ke kandang Persegres Gresik dan Persebaya Surabaya.


"Itu target realistis, dan kami saya percaya tim ini bisa. Lagipula, saya tidak ingin meraih hasil nihil disetiap pertandingan, tidak ada dikamus saya seperti itu," urai H. Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Meningkatkanya motivasi skuad Pesut Etam selepas hasil buruk di dua laga tandang saat berujicoba dengan PSM Makassar dan Persik Kediri pada laga pra-musim kemarin, berangsur mulai diperbaiki.


"Dari dua laga terakhir ujicoba di Samarinda, PBFC sudah mulai tampil berkarakter, organisasi antar lini mulai solid, motivasi juga tinggi, siapapun lawan yang mereka hadapi, kelihatan mereka ingin menang, itu poinnya," timpal CEO PBFC, Abdul Bari Al-Katiri.


Disisi lain, Pelatih PBFC, Arcan Iurie mengaku senang dengan geliat positif yang diperlihatkan anak asuhnya jelang kickoff ISL mendatang. Bahkan, pelatih berkebangsaan Moldova itu memuji secara khusus meningkatnya spirit dan motivasi skuad Pesut Etam.


"Yang terpenting itu motivasi mereka, kalau pemain bagus seperti apapun tapi tidak punya motivasi, saya rasa akan susah, alhamdulillah dari beberapa kali ujicoba terakhir kami, hal itu tidak terjadi sama pemain saya," pungkasnya.


PBFC sendiri dijadwalkan terbang ke Jawa Timur, Kamis (1/4) besok. Membawa pemain terbaiknya, selama persiapan melakoni dua laga tandang awal musim, Pesut Etam menginap di Hotel Inn Simpang Surabaya. (AHS)