Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga QNB League 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (8/4) malam. Gol Bajul Ijo julukan Persebaya dicetak oleh Emile Mbamba di menit 90+3, sedangkan gol tim tamu dilesakkan oleh Srdjan Lopicic di menit 67.


Di awal laga kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang. Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan Pesut Etam julukan PBFC. Peluang pertama datang di menit 33, tandukan Emile Mbamba masih menyamping digawang PBFC yang dikawal Galih Sudaryono.


Sesekali tim tamu melancarkan serangan balik, namun hingga babak pertama usai skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan. Di babak kedua, lewat serangan balik, Srdjan Lopicic memberikan umpan kepada Erick Weeks, yang diteruskan lagi oleh Lopicic dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk tim tamu.


Tertinggal 0-1 membuat Persebaya kian gencar menggerus pertahanan PBFC, hasilnya di masa injury time Mbamba membuat skor imbang 1-1. Gol ini tercipta melalui tandukan yang memanfaatkan bola muntah. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga laga usai.


Usai laga Presiden PBFC, Nabil Husein mengaku bersyukur atas hasil imbang ini. "Alhamdulillah kami mampu mencuri poin di kandang Persebaya. Segala kekurangan tim PBFC harus di perbaiki lagi agar kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Nabil. (lig)