Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Arcan Iurie cukup bersyukur timnya membawa pulang satu poin dalam lawatan ke Jawa Timur. Apalagi dari sisi permainan anak asuhnya menunjukkan perkembangan dibandingkan laga sebelumnya.


"Secara tim ada progress dari anak-anak. Kami sangat bersyukur atas hasil ini semoga ini bisa menjadi kado untuk ultah suporter Pusamania," katanya seusai pertandingan.


Arcan Iurie jugamengatakan puas melihat permainan anak asuhnya. Ia menambahkan, pertandingan tadi merupakan permainan sepak bola modern.


"Kita bermain secara profesional dengan gaya bola modern, saya kira dua tim bermain maksimal. Stamina kita memang tidak stabil dari menit awal sampai akhir, makanya kita gunakan conter attack untuk melawan pemain muda Persebaya yang cepat," tutur Arcan Iurie, pelatih Pusamania Borneo.


Senada dengan Iurie, Manajer PBFC Dandi Dauri juga mengatakan hasil positif ini patut disyukuri dan semoga menjadi bekal bagi pertandingan-pertandingan selanjutnya. "Tetap bersyukur membawa satu poin untuk Pusamania semoga hasil ke depan lebih bagus lagi," katanya.


Meski hanya mampu berbagi poin, Ibnu Grahan, Pelatih Persebaya mengapresiasi permainan anak asuhnya, dalam pertandingan melawan Pusamania Borneo FC, Rabu (8/4). "Secara poin mengecewakan, tapi tadi pertandingan bagus. Apalagi (Pusamania) Borneo FC bermain sangat berbahaya dengan serangan baliknya," tutur Ibnu Grahan.


Ibnu menambahkan, hari ini pemain mudanya cukup bagus. Hal ini merupakan nilai positif sebelum laga away yang akan dijalani Persebaya. "Ya biasa pemain muda, kita harus banyak jam terbang, Kita bekal untuk laga away. Kita banyak bongkar pasang pemain, kita paksa main dua striker, kita cari peluang dua gol, kita kalah striker karena tim kita " tambahnya. (teka)