Penundaan jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang diputuskan oleh PT Liga Indonesia (LI) akhir pekan kemarin, ternyata juga membawa sedikit berkah bagi Pusamania Borneo FC (PBFC).


Pemain asing mereka, Srdjan Lopicic yang sebelumnya tengah dalam proses penyembuhan akibat cedera hamstring yang diderita, kini berangsur-angsur pulih dan siap untuk diturunkan dalam laga selanjutnya. Pemain asal Montenegro itu bahkan sudah menjalani latihan bersama skuat Pesut Etam lainnya secara normal begitu usai masa liburan yang diberikan oleh pemain selama empat hari.


Fisioterapis PBFC, Muhammad Zikra, mengatakan saat ini kondisi Lopicic sudah aman 100 persen untuk diturunkan. Hal itu diketahui dari pemeriksaan terakhir serta pengakuan pemain bersangkutan yang tak lagi merasakan rasa nyeri. "Lopicic sudah aman dan sudah sembuh ia sudah siap diturunkan di pertandingan selanjutnya PBFC," katanya, Jumat (17/4).


Sebelumnya saat melawan Gresik United di laga perdana ISL, Lopicic baru diturunkan pada babak kedua karena cederanya yang belum pulih sepenuhnya. Begitu juga saat pertandingan kedua melawan Persebaya Surabaya, kondisinya belum pulih 100 persen, meski demikian, Lopicic tetap menunjukan kemampuannya dengan menyumbang satu gol saat tim menahan imbang oleh Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.


"Kami tahu dia pemain luar biasa, dia memang sempat kecewa saat kompetisi dimulai dia harus cedera, tapi dengan sikap profesionalnya, dia tetap bisa memberikan kontribusi. Dan sekarang dia sudah pulih, ini sangat menyenangkan," tutur General Manager PBFC, Tommy Ermanto Pasemah. (teka)