Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Arcan Iurie, mengatakan dirinya membutuhkan sejumlah laga uji coba yang dilakoni anak asuhnya sebelum melanjutkan petualangan di ISL 2015.


Uji coba sendiri dianggapnya merupakan salah satu solusi agar para pemain tetap berada dalam kondisi puncak ketika menghadapi pertandingan resmi.


Apalagi selama beberapa waktu lalu mereka dibayangi ketidakpastian tentang kelanjutan kompetisi. "Kondisi masing-masing pemain sudah di puncak. Yang penting bagaimana mencari solusi agar tetap terjaga kondisi ini," katanya.


PBFC sendiri memang mengagendakan sejumlah laga uji coba sebelum menghadapi Perserui Serui 14 mendatang. Setidaknya manajemen Pesut Etam akan mengajukan tawaran kepada dua tim kontestan ISL dari Kalimantan Timur, yakni Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.


Jelang menghadapi lanjutan ISL 2015 melawan Perserui Serui, tanggal 14 Mei nanti, PBFC mengagendakan sejumlah laga uji coba untuk mempertajam kerja sama dan kekompakan tim di lapangan.


Disisi lain, General Manager (GM) PBFC, Aidil Fitri, mengungkapkan timnya setidaknya membutuhkan tiga laga uji coba sebelum mereka menjamu Perserui Serui di Stadion Segiri. Uji coba itu dilakuan dengan dua tim sesama kontestan ISL serta satu tim lokal, namun yang punya kualitas hampir mendekati dengan peserta ISL lainnya.


Untuk dua tin ISL ia mengharapkan bisa melakukan uji coba dengan sesama tim Kalimantan Timur yakni Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar. Bahkan PBFC siap boyongan melaksanakan pertandingan di kandang mereka jika tawaran ini disetujui.


"Saya mau tiga kali uji coba pertama dengan dua tim ISL dan satu lagi tim lokal tapi yang kuat dan kualitasnya bagus," katanya pria yang juga ketua KONI Samarinda itu. (Teka/AHS)