Penyerang Pusamania Borneo FC (PBFC) Aldair Makatindu, yang sempat mengalami cedera kini sudah berangsur-angsur pulih. Aldair yang beberapa hari sebelumnya mengalami cedera pada bagian engkelnya sudah mulai tampak berlatih bersama rekan-rekannya pada Kamis (23/4) sore di Stadion Segiri.


Pelatih Pesut Etam Arcan Iurie mengatakan, cedera yang diderita Aldair masih masuk dalam kategori ringan, dan hanya dalam tempo beberapa hari salah satu anak asuhnya tersebut sudah bisa berlatih kembali.


Ia memperkirakan kondisi Aldair kini sudah mencapai 80 persen dan satu atau dua hari mendatang ia sudah bisa berlatih normal termasuk bertanding di lapangan andaikata PBFC menjalani partai uji coba. "Aldair sudah 80 persen, saya kira Sabtu nanti dia sudah kembali normal dan mungkin bisa dimainkan kalau tim ini melakukan uji coba," katanya.


Tiga pemain PBFC masih belum bsia bergabung dalam latihan rutin yang digelar oleh Arcan Iurie di Stadio Segiri, pada Kamis sore kemarin. Ketiganya masing-masing, Egi Melgiansyah, Afriyandi dan Hendra Susilo yang masih terbaring sakit akibat terkena gejala Demam Berdarah Dengue (DBD).


Dari ketiga pemain tersebut, hanya Egi Melgianysah yang harus menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit swasta di Samarinda. Sementara untuk Afriyandi dan Hendra Susilo hanya perlu beristirahat dan dirawat oleh dokter tim di mess pemain. "Kita terus pantau, kalau memang harus penanganan lebih lanjut, kami langsung rujuk ke rumah sakit," ujar manager PBFC, Dandri Dauri. (teka)