Belum adanya kejelasan tentang nasib kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, membuat manajemen tim Pusamania Borneo FC (PBFC) mengambil keputusan untuk meliburkan skuatnya terlebih dahulu. Para pemain rencananya mendapatkan jatah libur selama 14 hari, mulai Minggu (3/5) mendatang. Selama libur tersebut pemain juga dipersilahkan pulang ke kampung halamannya masing-masing.


Manajemen PBFC akan terus memantau perkembangan informasi mengenai kelanjutan kompetisi pada musim ini. "Hari Minggu mulai kita liburkan pemain sampai dengan 14 hari ke depan. Mungkin pertengahan Mei para pemain sudah kumpul semua, tapi kita tetap menunggu kabar dari Jakarta," kata Manajer PBFC, Dandri Dauri.


Sejauh ini, PBFC memang merupakan satu-satunya klub dari Kalimantan Tmur yang belum meliburkan pemainnya usai buntunya pembicaraan awal pekan kemarin, antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PSSI tentang nasib kompetisi. Sementara dua klub lainnya yakni Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar telah lebih dulu mengeluarkan jadwal libur bagi skuatnya.


PBFC sendiri memang berniat untuk mengundang Persija Jakarta untuk melaksanakan uji coba pada akhir pekan ini, untuk mengisi kekosangan kompetisi yang terhenti sejak pertengahan April lalu.


Namun, GM PBFC Aidil Fitri, menyatakan jika uji coba melawan Persija yang direncanakan akhir pekan ini urung dilaksanakan, maka manajemen terpaksa meliburkan pemainnya. Keputusan meliburkan pemain diambil karena belum jelasnya kelanjutan dari ISL 2015.


Oleh karena itu, pemain akan diliburkan, sembari menunggu informasi kapan liga akan dilanjutkan kembali. "Apabila Persija tidak bisa hadir, maka para pemain akan kita liburkan kurang lebih 10 hari," katanya. (Teka/AHS)