Jelang berlaga di turnamen berformat trofeo pada 27 Mei mendatang, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan mengenakan seragam anyar mereka. Masih menggandeng Salvo sebagai produsen, jersey baru yang akan diperkenalkan ini juga tetap didominasi dengan warna oranye sebagai warna kebesaran PBFC. Yang sedikit membedakan serta terkesan unik, di jersey tersebut juga akan dipercantik dengan motif sarung Samarinda, sebagai identitas lokal dari klub yang bermarkas di kota Tepian tersebut.


Direktur Bisnis Promosi dan Marketing PBFC, Novi Umar, mengatakan meskipun dipersiapkan untuk turnamen mini yang digelar akhir Mei mendatang, namun tak menutup kemungkinan, jersey baru ini juga akan digunakan saat Pesut Etam berlaga di ISL 2015/2016 mendatang. Pasalnya jersey yang akan diperkenalkan tersebut, sebenarnya dirancang menjadi jersey ketiga dari PBFC saat berlaga di ISL 2015. Dan manajemen serta pihak Salvo telah bersepakat untuk mengeluarkannya ketika liga memasuki masa paruh musim.


Namun karena kondisi yang ada seperti sekarang, maka jersey ini digunakan dalam turnamen mini. "Jersey ini dibuat oleh Ridhotya Warman, dia salahsatu desainer terbaik di Samarinda, sebelum didesain, kami terlebih dahulu berembuk, dari situlah dikembangkan hingga lahirnya jersey terbaru PBFC ini," papar Novi Umar.


Novi menambahkan selain tim kreatif PBFC, jersey terbaru Pesut Etam ini juga mendapat perhatian spesifik dari owner sekaligus Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin. Oleh karena itu, selain tetap didominasi dengan warna oranye, juga terdapat ornamen sarung Samarinda yang menempel di jersey tersebut. "Kami ingin menonjolkan nuansa kedaerahan, bahkan owner PBFC juga turun langsung memberi masukan terhadap jersey baru ini," katanya.


"Nantinya jersey ini akan dilepas ke pasaran. Bagi masyarakat yang ingin memilikinya, bisa memesan melalui website resmi Salvo atau datang langsung ke Distro Pusamania di kawasan Stadion Segiri," pungkas Novi. (Teka/AHS)