Meski turnamen pramusim secara resmi sudah dibatalkan oleh PT Liga Indonesia (LI), Skuad Pesut Etam tetap menjalani latihan untuk persiapan turnamen mini yang akan digelar pada 27 Mei mendatang. Dipimpin oleh pelatih kepala, Arcan Iurie, Kamis (21/5), beberapa pemain yang telah tiba di Samarinda.


Mereka diantaranya adalah Fandi Ahmad, Egi Melgiansyah, Ari Priatna, Basri Lohy, Hermansyah Muclish, Achmad Hisyam Tolle, Afriandi, Terens Puhiri, Ade Jantra Lukmana, Febri Setiadi Hamzah, Jaya Teguh Angga, Aldair Makatindu, M Juni Irawan, Galih Sudaryono, Hendra Susilo, termasuk kapten tim, Hamka Hamzah berlatih di Stadion Segiri. Dalam latihan perdana usai libur panjang ini, pelatih asal Moldova itu hanya memberikan materi latihan ringan berupa game kecil untuk mengembalikan kebugaran para pemain.


Turnamen mini ini sendiri untuk mengakomodir keinginan warga Samarinda yang haus akan tontonan sepak bola berkualitas. Turnamen ini rencananya akan diikuti oleh tiga tim yang semuanya merupakan kontestan di ISL 2015 kemarin. Ada dua klub ISL yang terlibat dalam turnamen ini. Barito Putra menjadi salah satu klub yang sudah menyanggupi untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Sementara satu klub lagi adalah Bali United. Kedua klub tersebut seperti diketahui terus berlatih ditengah ketidakjelasan kompetisi. Bahkan ketika hampir seluruh tim meliburkan pemainnya, Barito Putera dan Bali United tetap fokus berlatih.


"Salahsatu kenapa kami mengajak mereka berujicoba, karena secara kualitas dan materi mereka siap. Tujuan digelarnya trofeo ini. untuk memenuhi kerinduan masyarakat yang sudah lama tak menyaksikan pertandingan klub kesayangan mereka berlaga, kami juga berencana mengajak salahsatu tv untuk menyiarkannya secara langsung," kata Nabil. (Teka/AHS)