Inisiatif Pusamania Borneo FC (PBFC) melalui badan hukumnya, PT Nahusam Pratama Indonesia mendatangkan Bali United ke Samarinda jelas menjadi pelepas dahaga pecinta sepak bola kota Tepian.


Laga berkualitas ini diprediksi bakal dipenuhi penggila si kulit bundar kota Tepian. Apalagi, datang sebagai lawan adalah Bali United, klub yang musim sebelumnya masih bernama Persisam Putra.


Demi mendatangkan klub yang kini berjuluk Serdadu Tridatu itu, manajemen PBFC mengaku keluar dana ratusan juta. Dana tersebut disiapkan untuk transportasi pergi dan pulang serta penginapan tim Bali United selama di Samarinda.


"Presiden klub PBFC Nabil Husein Said Amin mengintruksikan bahwa seluruh biaya pesawat dan transportasi Bali United saat ke Samarinda termasuk hotel mereka menginap menjadi tanggungan PBFC. Pada dasarnya kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik," papar Novi Umar, Direktur Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC.


Hal inilah yang membuat laga ujicoba Rabu malam (27/5) di Stadion Segiri Samarinda ditiketkan. Menurut Novi Umar, dengan ini pihaknya berharap pendukung PBFC bisa berperan dalam kelangsungan Pesut Etam. "Kami ingin melihat sejauh mana animo masyarakat Samarinda dalam membeli tiket. Lagipula, tiket yang dipatok terjangkau dan bervariasi, di tribun ekonomi contohnya termurah Rp 10 ribu dan termahal Rp 50 ribu untuk tribun VIP, tiket sudah bisa dibeli di distro Pusamania sekarang," pungkasnya.


Setelah laga melawan Bali United pada Rabu (27/5) malam nanti, PBFC diagendakan kembali melakoni laga persahabatan melawan Barito Putera Banjarmasin di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu malam (30/7). (AHS)