Janji pemain Bali United, Bayu Gatra menjebol gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal terealisasi. Dalam laga persahabatan di Stadion Segiri Samarinda, Rabu malam (27/5), Serdadu Tridatu justru takluk 1-0.


Pasalnya, Diego Michiels yang dipasang coach Arcan Iurie sebagai fullback kiri harus head to head dengan Bayu Gatra yang menempati winger kanan.


Tampil lugas meski baru beberapa hari bergabung dengan skuad Pesut Etam, pemain yang identik bernomor punggung 24 ini mampu beradaptasi dengan cepat dengan situasi dan taktik yang diterapkan untuk melawan anak asuh Indra Sjafri.


Kecepatan yang dimiliki Bayu Gatra mampu diredam oleh kesigapan Diego Michels dalam menjaga zona yang dia tempati. Praktis Bayu Gatra tidak bisa menguasai penuh sisi kanan serangan Bali United yang membuatnya terlihat terkesan berpindah ke sisi dalam bahkan mencoba merangsek melalui sisi kiri. "Dia bisa beradaptasi dengan baik, kalau nanti dia bisa gabung saat kami bermain di Bali, itu bagus," urai Arcan Iurie, pelatih PBFC. (BS)