Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya mengambil keputusan tegas terhadap tiga pemain mereka yang dinilai tak loyal kepada klub. Ketiga pemain tersebut adalah Okto Maniani, Fandy Mochtar dan Saktiawan Sinaga.


Seperti diketahui, saat klub melakukan pemanggilan kepada seluruh pemain, ketiganya tidak datang ke Samarinda tanpa alasan yang jelas. Alhasil, sanksi berupa pelepasan ketiganya diungkapkan Presiden PBFC, H. Nabil Husein Said Amin. "Ya betul, kami akan lepas mereka, ketiganya adalah Okto, Fandi sama Sakti," ujarnya.


Dari keterangan, Okto Maniani saat ini sibuk shooting salahsatu sinetron di Jakarta. Selain itu, dirinya dikabarkan akan memperkuat Persip Pekalongan, dalam sebuah turnamen di Jawa Tengah. Sedangkan, Fandy Mochtar tidak ada kabar sama sekali. Lain halnya dengan Saktiawan Sinaga, eks penggawa PSS Sleman itu meski terlambat sehari, namun sempat terlihat hadir di Samarinda.


Saat PBFC mengalahkan Bali United di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu malam lalu, ketiga pemain tersebut juga tak masuk dalam daftar susunan pemain. "Saya inginkan pemain yang loyal, benar-benar loyal sama tim ini," pungkas Nabil. (AHS)