Laga persahabatan kedua Pusamania Borneo FC (PBFC) menghadapi tuan rumah Bali United akan tersaji di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (2/6) malam. Laga penuh gengsi ini berdekatan dengan hari ulang tahun Presiden Klub PBFC, H. Nabil Husein Said Amin.


Untuk itu, jelas hanya dengan hasil positif bisa membuat sang bos tersenyum. Skuad Pesut Etam pun diprediksi akan tampil habis-habisan. Hal itu juga dibenarkan pelatih PBFC, Arcan Iurie.


"Kita kesampingkan dulu soal sanksi FIFA. Kita harus profesional, karena agenda ini jauh hari disusun sebelum sanksi turun. Dan yang jelas motivasi anak-anak sedang bagusm bahkan akan bertambah, karena mereka mau berikan kado spesial untuk hadiah ultah bos Nabil," paparnya.


Kapten PBFC, Hamka Hamzah juga sama. Menurutnya situasi skuad Pesut Etam saat ini dalam kondisi prima. "Kami datang untuk bersilahturahmi, meski sebenarnya hasil tidak menjadi yang utama, tapi pada dasarnya kami ingin memberikan kado manis untuk Presiden Klub," sahut Hamka.


Dalam laga ini, PBFC kedatangan tambahan amunisi. Pasalnya, Okto 'Si Madun' Maniani sudah terlihat berada bersama-sama pemain PBFC dalam latihan terakhir di Lapangan Trisakti Kuta. Selain itu, nama Hari Hebrian juga diplot sebagai pengganti Hermansyah Muclish dilini tengah. Seperti diketahui, Manca sapaan akrab Hermansyah Muclish terpaksa tak dibawa ke Bali karena ijin untuk melangsungkan pernikahan.


Disisi lain, Bali United juga ingin membalas kekalahan di Samarinda pekan lalu. Sebelumnya, di Stadion Segiri Pesut Etam sukses menundukkan Serdadu Tridatu 1-0 lewat gol semata wayang Febri Setiadi Hamzah pada menit ke-9. Beberapa media lokal di Bali juga ramai-ramai membahas hasrat mengebu Bali United itu. "Mereka pasti tampil agresif," prediksi asisten pelatih PBFC, Marwal Iskandar. (AHS)