Nama pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, belakangan ini mendadak mencuri perhatian. Pasalnya, dia seringkali melontarkan pernyataan yang bikin telinga para pendukung dan bagian dari tim Persib Bandung panas.


Jelang pertemuan leg 1 babak 8 besar antara PBFC dan Persib pada Minggu 20 September 2015. Perang pernyataan dari kedua kubu terjadi di media massa.


Pemantiknya siapa lagi kalau bukan Iwan. Bahkan, akibat dari seringnya menontarkan pernyataan kontroversial, tidak sedikit orang memberi sebutan 'Si Mulut Besar' kepada dia.


Lantas apa motivasi Iwan bersikap tidak seperti selayaknya para pelaku sepakbola di tanah air itu? Eks arsitek Persela Lamongan tersebut mengaku sengaja melakukannya karena ingin mendobrak kebiasaan pelatih Indonesia yang kebanyakan terlalu formal.


"Saya memang mau bikin ramai saja, karena sepakbola Indonesia kan belum ada pelatih yang kayak begini," ungkap Iwan seperti dikutip dari VIVA.


Iwan memang tidak sembarang mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia membuktikan diri benar-benar telah mengantongi kelemahan Maung Bandung. Dan hasil akhir 3-2 untuk kemenangan klub berjuluk Pesut Etam itu adalah realisasinya.


Meski menimbulkan banyak kecaman dari para pencinta sepakbola tanah air, namun rupanya Iwan tidak mau ambil pusing. Sikap seperti ini dinilai juga mampu mendongkrak motivasi anak asuhnya saat bermain.


"Bukan hanya sekarang saja saya begini, dari dulu juga sudah saya lakukan," kata pria yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC tersebut. (VIVAco.id)