Turnamen Piala Soedirman bakal dihelat pada pertengahan November mendatang. Sebanyak 14 tim dari Indonesia Super League (ISL) dan satu tim dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal ambil bagian.


Tak terkecuali Pusamania Borneo FC (PBFC), klub jawara Divisi Utama 2014 itu dipastikan bakal turun pada turnamen berhadiah total miliaran rupiah tersebut.


"Kami pastikan ikut, soal materi pemain saat ini kami masih menyusunnya. Awal bulan November kami akan kabarkan komposisi pemain yang akan memperkuat PBFC," terang Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.


Ditambahkan Nabil, kemungkinan sebagai ajang persiapan untuk berlaga di Piala Sudirman, pihaknya akan menggelar training center di Makassar.


Alasannya, mayoritas pemain PBFC yang berlaga di Piala Presiden lalu saat ini banyak memperkuat sejumlah klub di Sulawesi. Diantaranya, Rachmat Latief, Djayusman Triasdi, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Hermansyah Muclish, Viktor Pae, Boaz Solossa dan Hamka Hamzah.


"Banyak pemain kami yang main di Habibie Cup, jadi untuk mempermudah, kami akan gelar TC disana. Soal status Boaz, kemungkinan besar dia akan balik ke Persipura," paparnya. (AHS)