Tak banyak waktu bagi Pusamania Borneo FC (PBFC) mempersiapkan skuad terbaik mereka jelang terjun di Piala Jenderal Sudirman gawean Mahaka Sports.


Klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda saat ini tengah disibukkan dengan perburuan pemain baru. Maklum, komposisi mereka dipastikan berubah mengingat Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol kembali ke Persipura Jayapura.


Meski demikian, beberapa pemain yang menjadi pilar tetap dipertahankan. Dan mayoritas penggawa Pesut Etam saat tengah berlaga di turnamen Piala Habibie di Sulawesi dengan sejumlah klub.


"Itulah sebab, kita pilih Makassar sebagai tempat TC (Training Center) sebelum turnamen Piala Sudirman dimulai," sahut Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Ditanya perihal komposisi pemain baru, Nabil belum secara terang-terangan membeberkan hasil buruannya. Namun dari kabar yang beredar, posisi penyerang bakal diisi penyerang asing.


"Yang jelas beberapa nama sudah sepakat untuk bergabung, awal bulan (November) mungkin kita bakal umumkan. Ya, sedikit bocoran materinya lebih banyak bernuansa putra daerah sih," terang Nabil.A (AHS)