Perginya M Roby ke Persija Jakarta serta cedera yang dialami Rachmat Latief saat membela Persiban Bantaeng pada turnamen Habibie Cup 2015 membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) memutar otak untuk menemukan penganti.


Manajemen klub berjuluk Pesut Etam itupun langsung bergerak cepat melakukan perburuan pemain sepadan. Dan pilihan jatuh ke sektor legiun asing.


Adalah Goran Gancev yang dipilih. Pemain berpaspor Makedonia berusia 32 tahun itupun dijadwalkan tiba di Indonesia pada 9 November mendatang. "Selamat datang di Pusamania Borneo FC untuk Goran Gancev, kita harap kita bisa sukses bersama," terang Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.


Dikonfirmasi perihal kelengkapan administrasi pemain setinggi 188 cm itu, agen pemain bersangkutan mengklaim tak ada masalah. Pasalnya, Goran sebelumnya sudah pernah merumput di Indonesia bersama PSMS Medan, Persebaya Surabaya dan Semen Padang.


"Saya apresiasi kinerja luar biasa manajemen tim dalam hal ini (mendatangkan pemain). Ini jelas bagus bagi kami staf pelatih. Terlebih ditengah masa persiapan kita yang pendek, ini jelas membantu. Bismillah, semoga dengan hadirnya pemain berkualitas di tim ini, kita bisa memberikan hasil terbaik untuk PBFC dan masyarakat Samarinda," sahut Iwan Setiawan, pelatih PBFC. (AHS)