Menjelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman (PJS), Pusamania Borneo FC (PBFC) terus memantapkan strategi permainan. Klub yang bermarkas di Kota Samarinda ini melakukan uji coba perdana setelah berkumpul di Makassar guna menjalani pemusatan latihan.


Melawan klub lokal, Kakha FC, Rabu (4/11) sore di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII Wirabuana, klub berjuluk Pesut Etam unggul tipis 2-1. Dua gol PBFC dicetak oleh Fauzi Bowo pada menit ke-28 dan Stevanus Bungaran pada menit ke-36, sedangkan gol tunggal Kakha FC dicetak oleh Ismail Rahmat pada menit ke-39.


Bermain dengan sistem 10 menit selama 6 babak, permainan PBFC terlihat masih canggung. Hal ini juga diamini pelatih Kas Hartadi seusai memimpin anak asuhnya bertanding. "Permainan anak-anak cukup baik meskipun terlihat belum padu karena waktu berkumpul baru tiga hari," ujar Kas Hartadi.


Pelatih asal Solo ini pun menjelaskan tujuan dari uji coba ini adalah untuk memantapkan taktik bermain, secara menyerang maupun bertahan. "Uji coba hari ini, kami memang tidak berpatokan pada hasil. Tapi lebih kepada taktikal yang kita lihat," lanjut pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC menjadi juara ISL itu.


Dalam ujicoba ini, PBFC menurunkan dua tim, yakni tim pertama dihuni Galih Sudaryono, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Yus Arfandi, Zulvin Zamrun, Stevanus Bungaran, Hermansyah Muclish, Arfani, Aldair Makatindu, Rizki Pora, Fauzi Bowo.


Dan tim kedua, komposisi kiper dihuni Muhammad Juni, Riskal Ssusanto, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Lopenda, Hermansyah Muclish, Stevanus Bungaran, Fandi Ahmad, Akbar Rasyid, Muhammad Slamat Ohorella dan Fauzi Bowo. "Beberapa kekurangan yang terlihat dalam ujicoba tadi bakal segera kami evaluasi," pungkas Kas Hartadi. (SAN)