Bermain penuh satu pertandingan saat PBFC menang 2-1 atas tim amatir, Kahka FC pada laga ujicoba di Lapangan Setia Hingga Akhir, milik Kodam VII Wirabuana Makassar, Rabu (4/11) sore, dijawab Hermansyah Muclish dengan penampilan impresif.


Pemain muda potensial ini bahkan menciptakan satu assist dalam proses terjadinya gol kedua PBFC melalui kaki Stevanus Bungaran pada menit ke-36.


Dikonfirmasi terkait hasil tersebut, pria yang akrab disapa Manca ini menuturkan apa yang pertontonkan dilapangan hijau kemarin, murni atas perintah jurutaktik PBFC. "Saya hanya berusaha memberikan penampilan terbaik dari strategi yang diintruksikan pelatih, termasuk saat proses gol kedua, itu bukan karena saya saja, tapi itu memang taktik tim," sahut Manca.


Disinggung soal komposisi pemain yang belum seratus persen terlihat padu, Hermansyah tak menapik hal tersebut. Terlebih, beberapa pemain pilar seperti Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman dan Terens Puhiri yang absen pada laga tersebut menjadi salahsatu faktor.


Namun, dirinya melihat dalam laga ujicoba kemarin, seluruh pemain tampak berusaha keras beradaptasi satu sama lain. "Sebenarnya (permainan) sudah bagus, cuma mungkin masih saling beradaptasi, dan saya senang bisa dipercaya bermain full, jadi bisa lebih banyak waktu mengenal permainan rekan setim," pungkasnya. (AHS)