Pusamania Borneo FC kembali melakoni laga ujicoba jelang kickoff bergulirnya Piala Jenderal Sudirman (PJS). Bertempat di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII Wirabuana, Sabtu (7/11) sore, skuad asuhan pelatih Iwan Setiawan sukses memperdayai PSAD dengan skor 6-1.


Dengan skuad yang lebih lengkap dari pada ujicoba sebelumnya, Pesut Etam berpesta gol ke gawang lawan. Gol pertama PBFC diciptakan Herman Dzumafo pada menit ke-1. Tak berselang lama, pada menit ke-12 pemain berpaspor Kamerun itu kembali sukses menjebol gawang lawan, sekaligus membukukan bracenya pada debut perdananya bersama PBFC.


Pada menit ke-25, Sultan Samma memperbesar kedudukan menjadi 3-0, dilanjutkan Sandi Darman Sute pada menit ke-37, serta ditutup oleh brace Arphany pada menit ke-40 dan menit ke-42. Sementara gol semata wayang PSAD dicetak oleh Irfan pada menit ke-69.


Iwan Setiawan selepas laga mengatakan laga ujicoba ini merupakan simulasi pertandingan jelang berlaga di Piala Jenderal Sudirman. "Kami sengaja setting ini seperti pertandingan sesungguhnya, ada water break dan waktu pakai 2x45 menit," tutur Iwan.


Menanggapi kemenangan timnya, Iwan Setiawan mengaku lawan yang dihadapi tidak bisa dipandang remeh. "Meski mereka kalah telak, secara permainan mereka cukup bagus, terutama saat babak kedua, terbukti mereka sukses menciptakan satu gol," sahut pelatih berlisensi A AFC itu.


Iwan Setiawan juga mensyukuri hasil positif anak asuhnya, menurutnya taktikal yang diterapkan dirinya bisa diaplikasikan dengan baik skuad Pesut Etam di lapangan hijau. "Kemenangan ini penting untuk menambah kepercayaan diri pemain," pungkasnya. (SAN)